Setda Kota Probolinggo

Peringatan HUT Korpri ke 50, Ingatkan ASN Wajib Berakhlak

Tasyakuran puncak peringatan HUT Korpri ke 50 tahun 2021 digelar secara daring dan luring di Ruang Transit kantor Wali Kota Probolinggo pada Senin (29/11) pagi. Hadir di tempat acara yakni Sekda sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri drg.Ninik Ira Wibawati bersama dengan Wakil Ketua 1 Wahono Arifin, Wakil Ketua 2 Rey Suwigtyo, kepala perangkat daerah terkait serta seluruh pengurus Korpri lainnya secara daring.

Adapun tema Nasional HUT Korpri ke 50 tahun ini adalah ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 50 di Kota Probolinggo. Antara lain vaksinasi lansia dan pemberian santunan 100 paket beras pada tanggal 6 November, ASN Award pada tanggal 2-26 November, kerja bakti masal pada tanggal 19 November dan ASN peduli UMKM pada tanggal 2-27 November.

Dalam laporannya Wakil Ketua 2 Rey Suwigtyo memaparkan tujuan diselenggarakannya kegiatan HUT Korpri ke 50, diantaranya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik, meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa serta meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, kepedulian sosial dan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada 3 ASN berprestasi di Kota Probolinggo. Pertama, kategori eselon 4 Berprestasi diberikan kepada Muhammad Avicinna Dipayana dari BPPKAD, kategori Fungsional Berprestasi diberikan kepada Envia Furnalisa dari Dispendukcapil dan ketiga Kategori Pelaksana Berprestasi diberikan kepada Nur Hadi dari Bagian Hukum Setda Kota Probolinggo.

Mewakili Wali Kota Probolinggo, Sekda Ninik menyampaikan terima kasih kepada ASN Kota Probolinggo atas kinerja dan dedikasinya melayani masyarakat. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di Pemerintah Kota Probolinggo ini yang telah berjuang, semangat terus, termotivasi, bekerja secara profesionalisme sesuai tugas pokok fungsi masing masing ya,” terang sekda.

Didepan seluruh pengurus Korpri Kota Probolinggo, Sekda Ninik juga kembali mengingatkan tentang core value ASN yang telah di launching beberapa waktu lalu, yakni ASN Berakhlak. “Jadi itu terkait ASN Berakhlak yang sudah di launching oleh Bapak Wali Kota bulan kemarin, jadi mari kita bersama-sama pimpinan perangkat daerah dan dewan unit Korpri di masing-masing, mari kita tetap berkomitmen terkait ASN Berakhlak ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Ninik dan pengurus Korpri menyerahkan santunan kepada 10 perwakilan anak yatim piatu, kerjasama dengan Baznas setempat.