Setda Kota Probolinggo

Melalui Bimtek Aplikasi SINERGI HANDAL Walikota Probolinggo Berharap Kinerja Perangkat Daerah Dapat Terpantau secara Realtime

Kamis 18 Agustus 2022, bertempat di Lava Hill Resort Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo, Bagian Organisasi Setda Kota Probolinggo menyelenggarakan BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI SINERGI HANDAL (SISTEM INFORMASI KINERJA TERINTEGRASI HEBAT AKURAT DAN AKUNTABEL). Bekerjasama dengan PT. Geomedia Sinergi sebagai Narasumber sekaligus penyedia aplikasi SINERGI HANDAL. Peserta Bimtek adalah adalah perwakilan dari perangkat daerah yaitu subkoordinator yang menangani sakip dan operator komputer. Tujuan dari Bimtek ini adalah untuk mensosialisasikan Aplikasi SINERGI HANDAL sebagai wujud optimalisasi SAKIP di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan. Bahwa dengan diterapkannya aplikasi SIINERGI HANDAL diharapkan dapat meningkatkan nilai sakip pemerintah kota probolinggo menjadi predikat A. Semua perangkat daerah harus menggerakan seluruh pejabat yang mengelola program dan anggaran untuk ikut mendukung penerapan aplikasi ini agar dapat berjalan dengan optimal. selain itu komitmen dan konsistensi dari masing-masing perangkat daerah perlu diperkuat, sehingga penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan kinerja yang terukur melalui aplikasi berbasis elektronik ini dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan.