Setda Kota Probolinggo

Bagian Organisasi Gelar Forum Konsultasi Pelayanan Publik (FKP) untuk Menjaring Aspirasi Masyarakat demi Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Selasa 6 September 2022, Di Ruang Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo Bagian Organisasi menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tema “Pelayanan Publik Ideal di Era New Normal”. Dibuka oleh Ibu Sekretaris Daerah Kota Probolinggo kegiatan kali ini adalah FKP pertama kali yang digelar dengan skala Kota Probolinggo. Sebelumnya perangkat daerah yang lain telah melaksanakan FKP mandiri. Dihadiri oleh sekitar 150 perwakilan stake holder yaitu RT, RW Kelurahan, Kecamatan, Perangkat Daerah, Akademisi, LPM, Tokoh Agama, Media, UMKM dan industri.

Tema tersebut dipilih karena setelah terjadinya pandemi banyak pelayanan publik yang dituntut untuk berubah. Dari awalnya serba konvensional sekarang telah dituntut serba digital. Oleh karena itu banyak inovasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo termasuk meunculnya pelayanan-pelayanan yang memanfaatkan aplikasi berbasis web. Oleh karena itu untuk menyampaikan informasi tentang inovasi terebut, digelar FKP untuk mensosialisasikan program peerintah kota agar mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat.

Narasumber yang hadir adalah Ketua Komisi I DPRD Kota Probolinggo Bapak Drs. Mokhamad Jalal, SH.,MH, Kepala Diskominfo Kota Probolinggo Bapak Pujo Agung Satriyo dan Perwakilan DPMPTSPNAKER Ibu Sri Lestari. Dari hasil FKP didapatkan masukan-masukan dari beberapa perserta, masukan dari peserta tersebut akan dimasukkan dalam berita acara pelaksanaan FKP yang kemudian ditandatangani oleh perwakilan peserta FKP.